Rakerkab Ciamis : Ketua DPRD Ciamis, Perangkat Desa Adalah Pejuang Bangsa

Perangkat Desa adalah abdi negara dan pejuang bangsa yang sejati, demikian disampaikan oleh H. Asep Roni, Ketua DPRD Kab. Ciamis dalam sambutannya pada acara Rapat Kerja (Rakerkab) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, 29 April 2011 di Hotel Bahagia Pangandaran. “Karena, kalau saya dan Saudara Kabag Pemdes sebagai abdi negara punya tunjangan yang cukup tentu akan melaksanakan pekerjaannya dengan baik, tapi kalau perangkat desa dengan fasilitas yang sederhana, dengan tunjangan yang sangat kecil tapi insya Alloh perangkat desa tetap bisa melayani kepentingan masyarakatnya yang luar biasa untuk kepentingan Pemerintah Kabupaten Ciamis yang kita cintai”, ungkap Asep Roni yang disambut oleh tepuk tangan 400-an perangkat desa yang hadir di arena Rakerkab.
Lebih lanjut Asep Roni menyatakan, saya ingin selalu dekat dengan perangkat desa karena dua alasan, yakni Kabupaten Ciamis atau Indonesia umumnya masyarakatnya banyak berbasis di pedesaan dan pembangunan yang baik adalah melalui sistim bottom up. Jadi kurang pas kalau dikatakan pembangunan harus menyentuh masyarakat tetapi desa masih kurang diperhatikan.
Pembangunan di desa erat kaitannya dengan perangkat desa. Kalau jabatan perangkat desa menjadi sesuatu yang tidak menarik disebabkan oleh kurangnya kesejahteraan dan lainnya, maka tidak akan terjaring SDM yang baik untuk menjadi perangkat desa.
Pada kesempatan lain, Kabag Pemdes Pemerintah Kabupaten Ciamis, Drs. Lili Romli yang mewakili sambutan sekaligus membuka acara Rakerkab atas nama Bupati Ciamis menyampaikan ucapan selamat melaksanakan rapat kerja dengan baik dan lancar, serta menghasilkan manfaat untuk kepentingan dalam berorganisasi. Di alam demokrasi walaupun ada perbedaan pandangan dalam membahas permasalahan kalau sudah menjadi keputusan maka dilandasi sikap ksatria dan loyalitas organisasi yang tinggi untuk dapat melaksanakan hasil musyawarah.
PPDI Kabupaten Ciamis di usianya yang masih sangat muda dituntut apresiatif terhadap apa yang menjadi kepentingan anggotanya, dengan tidak melupakan tugasnya sebagai unsur yang membantu kerja kepala desa dalam mengajak masyarakat untuk mengembangkan prakarsa, swadaya dan kemampuan dalam menggali potensi-potensi yang tersedia dengan cepat, tepat, adil dan bijaksana.
Secara pribadi, Lili Romli menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PPDI Kabupaten Ciamis yang telah melaksanakan Rakerkab sebagai dukungan, yang selanjutnya menyerahkan acara Rakerkab kepada semua peserta.
Ketua DPRD dan Kabag Pemdes pun menyampaikan hal yang sama berkaitan dengan TPAPD setelah kenaikan dari 200 ribu menjadi 400 ribu mudah-mudahan ada kenaikan kembali sesuai UMK pada anggaran perubahan.

Sumber : http://web.ppdi.or.id/
Dokumentasi : Apeh Ppdi, Ogi S, Suryanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar