Demo Kades Tuntut Alokasi Dana Desa

TANGERANG : Sebanyak 246 kepala desa dan lurah se-Kabupaten Tangerang, yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi – red), menuntut pemerintah setempat meningkatkan alokasi dana desa serta tunjangan intensif bagi perangkat desa. Tuntutan itu tertuang dalam rapat dengar pendapat di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (19/05). Ratusan kepala desa yang mengenakan seragam batik berwarna kuning gading dengan motif garis-garis hijau muda itu menyampaikan aspirasi dengan lantang. ”Ada empat tuntutan yang kami sampaikan,” ujar Surta Wijaya,

Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang.Selain tunjangan dan peningkatan alokasi dana, mereka juga meminta dana pembangunan sebesar Rp 1 miliar per desa. Pembangunan di Kabupaten Tangerang juga dinilai belum merata. “Indikasinya terlihat dari Pemerintah Kabupaten Tangerang belum ada konsep jelas, contohnya di program Replikasi PNPM (Program Nasional Penanaman Modal),” terang Surta.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin yang memimpin rapat menyatakan setuju jika setiap desa mendapat bantuan Rp 1 miliar untuk pembangunan desa. “Desa adalah pemerintahan yang paling dekat dengan rakyat,” kata Amran.

Sumber : 
1. kontakmediainfo
2. http://www.desamerdeka.com/

Gambar : metroriau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar