Visi dan Misi

Penting bagi warga Desa Rejeni untuk membangun visi sebagai acuan bagi gerakan warga untuk menggapai kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang, sehingga program yang dikembangkan bukan hanya memecahkan persoalan - persoalan praktis yang sekarang dihadapi oleh warga Desa Rejeni, akan tetapi juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kemiskinan yang lebih parah di kemudian hari.



VISI

  1. Terbentuknya suatu masyarakat Rejeni yang sejahtera dan mampu mencukupi kebutuhan sandang, pangan dan papan dalam suatu lingkungan permukiman yang sehat, saling menghargai dalam suatu ikatan kebersamaan dan kegotongroyongan.
  2. Bersama dalam tindakan, mandiri dalam upaya dan sinergi dalam gerakan penanggulangan kemiskinan menuju masyarakat sejahtera.

MISI

  1. Meningkatkan keperdulian dan kebersamaan masyarakat;
  2. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat;
  3. Membangunan sarana dan prasarana dalam upaya penanggulangan kemiskinan;
  4. Meningkatkan kualitas lingkungan hidup;
  5. Meningkatkan kualitas SDM di segala bidang;
  6. Melestarikan nilai-nilai luhur dimasyarakat; dan
  7. Membangun kemitraan.

TUJUAN

  1. Terwujudnya pemikiran dan harapan masyarakat desa Rejeni dalam paradigma pembangunan partisipatif yang dijabarkan dalam rencana program-program kegiatan dan menjadi dasar keputusan-keputusan Kelurahan/Desa Rejeni dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kelurahan/Desa Rejeni.
  2. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar mampu secara mandiri untuk mengembangkan lingkungan pemukiman yang berkelanjutan.
  3. Meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dan mendorong kelompok peduli untuk bekerjasama dengan organisasi masyarakat setempat agar tumbuh gerakan bersama untuk terwujudnya sinergi dalam penanggulangan kemiskinan.

1 komentar:

  1. Citizen EcoDrive Titanium Watch - ITIAN BIKE
    The Citizen EcoDrive titanium wheels is an advanced USB-C charging station. titanium uses It provides a titanium camping cookware wide range of mens wedding bands titanium convenient power and compatibility with rechargeable batteries. micro touch titanium trim

    BalasHapus