Bupati Sidoarjo Terima Penghargaan K3

HUMASPROTOKOL, Sidoarjo.- 35 perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo yang memperoleh Zero Accident menghantarkan Bupati Sidoarjo meraih penghargaan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) 2011 dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Penghargaan yang diraih Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, MHum sebagai pembina K3 tingkat kabupaten/kota tersebut diberikan langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar hari Selasa kemarin (31/5) di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Pemberian penghargaan yang setiap tahunnya diberikan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI pada moment bulan K3 tersebut. Pada tahun ini penghargaan itu diberikan kepada 11 gubernur sebagai Pembina K3 tingkat provinsi dan 20 walikota/bupati sebagai pembina K3 tingkat kabupaten/kota.

11 gubernur yang menerima penghargaan K3 sebagai Pembina K3 terbaik didaerahnya masing-masing tersebut antara lain Gubernur Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, dan Gubernur Riau.

Sedangkan untuk penghargaan K3 yang diberikan kepada walikota/bupati tersebut terdiri dari 16 bupati dan 4 walikota. Ke 16 Bupati yang menerima penghargaan tersebut antara lain Bupati Sidoarjo-Jatim,Pasuruan-Jatim, Sumenep-Jatim, Gresik-Jatim, Mojokerto-Jatim, Tuban-Jatim, Jepara-Jateng, Bogor-Jabar, Bupati Siak dan Bupati Indragirihilir dari Riau, Bupati Serdang Bedagai, Batubara dan Bupati Langkat dari Sumatera Utara, Berau-Kaltim, Musi Banyuasin-Sumsel.

Sedangkan 4 walikota yang menerima penghargaan K3 yaitu Walikota Bontang dan Walikota Balikpapan dari Propinsi Kalimantan Timur,serta Walikota Cilegon dari Banten, dan Walikota Pekanbaru dari Provinsi Riau.

Penghargaan yang bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan norma K3 diperusahan guna meningkatkan produktivitas kerja perusahaan yang berdampak pada peningkatan perekonomian daerah dan nasional. Bupati Sidoarjo patut bangga pasalnya untuk wilayah diJawa Timur sendiri, perolehan Zero Accident pada perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo merupakan yang terbanyak dari 5 kabupaten/kota yang menerima penghargaan K3 tersebut. (Humas)
 
Sumber : http://www.sidoarjokab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar