Akses Jalan Dusun Telocor Jabon Diresmikan

JABON (kabarsidoarjo.com)- Akses jalan menuju kawasan Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon,  akhirnya mulai dioperasionalkan pada Rabu (23/2/2011).
Peresmian jalan inspeksi menuju kawasan setempat, yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Desa Dukuh Sari Kecamatan Jabon ini, langsung di pimpin bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH,MHum disaksikan wakil Gubernur Jawa Timur H.Saifullah Yusuf.
Bupati saat peresmian

Kepala Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) Sunarso mengatakan, pembangunan jalan menuju Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon itu, merupakan jalan untuk inspeksi sungai Porong (sebelah selatan).
Pembangunan tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi potensi perkembangan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah setempat.
“Ini merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur jalan yang representatif,” kata Sunarso.
Sementara itu, pembangunan jalan yang berjarak sekitar 15 kilometer dengan lebar jalan 5 meter itu berasal dari APBN. Jalan yang sebelumnya berjenis jalan makadam itu disulap menjadi jalan berhotmix.
“Pembangunan ini juga didukung adanya sebuah dermaga dan tempat parkir seluas 6.000 meter persegi,” katanya.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH, MHum menyampaikan terima kasih atas pembangunan proyek tersebut kepada BPLS.
Sebab, menurut Saiful Ilah, dengan dibangunnya jalan menuju Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon itu, bisa menembus daerah-daerah terpencil yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, termasuk di wilayah Dusun Telocor.
“Ini akan semakin bermanfaat juga sebagai tempat rekreasinya masyarakat Sidoarjo, bisa digunakan untuk wisata pancing atau pergi ke laut,” katanya.
Selain meresmikan jalan inspeksi Dukuh Sari – Tlocor Kecamatan Jabon, acara tersebut juga dilakukan penanaman seribu pohon.
Penanaman tiga jenis pohon, yakni pohon Sawo Kecik, Mahoni dan Bintoro itu diprakarsai PT. Jamsostek Cabang Sidoarjo. Ikut dalam penanaman tersebut tampak Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati MG. Hadi Sutjipto serta beberapa Forum Pimpinan Daerah (Forpimpda) Sidoarjo.(Abidin)